"Terima kasih Ibu, telah menempah diriku menjadi sprt yg saat ini"





Dear my amazing Mom,
"Terima kasih telah menempah diriku menjadi sprt yg saat ini"
.
🎼 http://tiny.cc/maafibu
.
Maaf Ibu,
Maafkan aku jarang beri waktu,
Ngobrol denganmu, bertanya kabarmu..
.
Maafkan aku sering tidak pulang,
Sedang sibuk selalu jadi alasan.. .
.
Maaf Ibu, karena 'ku sering lupa kepadamu..
------------------------------------------------
📝
Semenjak menikah kita harus terpisah oleh jarak yg jauh..
Dulu kemana2 kita selalu bersama ya Maa.. Mengikutkanku di berbagai jenis kegiatan, lomba,dll.. Didikanmu masih teringat jelas di benak.. Dan semuanya kakak ikuti 💗
.
.
Maha Besar Allah yg sdh mengaruniaiku seorang anak, sehingga aku bisa merasakan apa yg pernah Mama rasakan & lalui..
.
Ternyata, menjadi Ibu itu,
√ Berat, sangat beratt
√ Sulit, sangat sulit
√ Bahagia, karena menjadi ladang pahala..
.
Setiap menemui titik tersulit, ingin rasanya langsung sujud di kaki Ibu & meminta maaf.. Aku semakin sadar, menjadi Ibu itu tidaklah mudah.. Tp sayang, ini tdk bisa lgsg dilakukan, karna jarak kami yg jauh..
.
.
Ibu,, "Bagaimana bisa aku akan merepotkanmu lg, sementara Ibu telah sangat repot mengurusku semenjak aku lahir???"
.
Aku jg bersyukur, karna jarak yg jauh aku bisa belajar tentang kemandirian..
.
Terima kasih Maa, sudah menempah diriku utk *tidak* menjadi Wanita yg Cengeng..
.
Aku butuh bantuan Ibu kurang lebih 2bln setelah melahirkan, & hampir selama waktu 2bulan itu aku pakai utk belajar mengurus baby semuanya sendiri, bukan Ibu yg kerja!!
Ini mmg sdh menjadi prinsip saya.. Alhamdulillah, sy bisa melewati hari2 berikutnya sampai saat ini..
.
"Kebahagiaan seorang Ibu bukan hanya dibayar dengan materi!!"
Anak yg sukses materi tidaklah cukup utk membahagiakannya, tetapi anak yg berbaktilah yg dibutuhkan ibu..
.
Cukuplah bu, aku yg kecil dulu telah sgt merepotkanmu..
Saat ini aku tak akan sanggup untuk merepotkanmu lagi sekedar meminta tolong untuk merawat cucumu..
.
Bermain2lah bu dengan cucumu, tp bukan untuk mengurus cucumu.. Bersenang2lah di hari tuamu..
.
.
Ibu, ingin rasanya membahagiakanmu setiap waktu.. Ingin merawatmu..
.
Tunggu aku ya bu, sebentar lagi kita akan bertemu 💗

Maaf Lahir & Bathin, Ibu


Maaf Lahir & Bathin, Ibu
.
🎼 http://tiny.cc/maafibu
.
Maaf Ibu,
Maafkan aku jarang beri waktu,
Ngobrol denganmu, bertanya kabarmu..
.
Maafkan aku sering tidak pulang,
Sedang sibuk selalu jadi alasan.. .
.
Maaf Ibu, karena 'ku sering lupa kepadamu..
-------------------------------------------
.
📝
Maaf Maa, Maafin kakak ya Maa.. 😢
.
Teruntuk wanita terkuat di dunia,
Wanita terbaik di dunia,
Wanita terhebat di dunia,
Wanita yang tak pernah lelah menjadi seorang ibu..
Selamat Ulang Tahun, Maa 💗🎂 ..
.
Maafkan kaka yg lagi2 tdk bisa pulang & mengucapkannya langsung ke Mama.. .
.
Banyak impianku untuk membahagiakanmu yg selalu Mama bantu dengan do'a di setiap sholat Mama.. Semoga semua bisa terkabul ya Maa.. Allah Maha Pemurah.. Semoga Allah memberi kakak banyak kesempatan.. Aamiin..
.
When I look at my mother, I'm looking at *THE PUREST LOVE* 💗 .
I'd like to put a smile on your face, and pray for you EVERYDAY, Maa ..
..
With 💗,
Yang selalu merindukan kasih sayangmu dari kejauhan.. I miss you.. .
#MaafIbu
#TUMPhotoContest
#PanteneDownyXTUM
.
@the_urbanmama

Donat Komachi


Donat Komachi

Vita citra - Langsung Enak

Bahan:

· 400 gr tepung Komachi (tepung terigu protein tinggi)
· 100 gr tepung protein sedang
· 75 gr gula pasir
· 1 sdt ragi instant
· 1/2 sdt bread improver
· 25 gr susu bubuk full cream
· 3 butir kuning telur
· 300 ml air es
· 35 gram Margarin
· 35 gram Butter
· 1/2 sdt Garam



Cara Membuat:

· Campur adonan kering (terigu, gula pasir, ragi instant, bread improver, susu bubuk) hingga rata

· Tambahkan kuning telur, air es (secukupnya dulu, jangan langsung dituang semua).

· Uleni sehingga setengah kalis, Masukan margarin, butter dan garam

· Uleni lagi hingga kalis, ditandai dengan adonan sudah tercampur benar, jika diambil sedikit dan dibentangkan maka adonan akan seperti selaput / membran yang tidak putus.

· Istirahatkan adonan 45 menit atau hingga adonan mengembang 2 kali lipat dari semula.

· Kempiskan dengan ditinju, giling adonan menjadi pipih, biarkan 10-15 menit, cetak pakai cetakan donat, letakkan di loyang yang telah diberi terigu.

· Diamkan 10-15 menit, goreng, balik hanya sekali saja ya, agar donat tidak menyerap banyak minyak, jika memakai minyak padat lebih baik lagi.

Eggless Moist Choco

Eggless Moist Choco

Rese Bunda Ina Rum (LE)
tanpa telur,,tanpa mixer hanya air biasa/tanpa santan

200gr terigu protein sedang
30gr coklat bubuk (resep asli 3sdm munjung)
2sdt pasta coklat (resep asli tidak pake,,saya juga tidak)
1sdt pasta vanili
150ml air (bisa di ganti susu/santan,,,tadi saya pake susu milo saya cairin)
200gr gula pasir
100ml minyak
1sdt baking powder
1/2-1sdt soda kue
sejumput garam halus

1. Panaskan kukusan hingga beruap banyak
2. Campur semua bahanjadi satu,, aduk rata dengan whisk aja
3. Masukan ke dalam cetakan bolu kukus.. Kukus 15 menit dengan api besar

Puding Margarine


Puding Margarine
100 gr mentega
1 btr telur
1 sachet skm
100 gr terigu
1 bks agar2
150 gr gula pasir
1 sdt vanili
700 ml air

Mixer mentega , sampai lembut, + telur+ skm+ vanili, mixer sebentar, masukkan terigu, aduk sampai rata, sisihkan.
Masukkan dalam panci agar2, air dan gula masak sampai mendidih .matikan api, Masukkan adonan mentega aduk sampai rata , masak lagi sampai mengental.
Tuang ke dalam loyang.

Bahan coklat:
1 bks agar2
150 gr gula pasir
50 gr coklat bubuk
700 ml air
1 sdt garam
1 sachet skm
Campur semua bahan , masak sampai mendidih
Tuang di atas puding mentega , biarkan dingin, baru di potong2 sajikan.

Guitar Klasik Bersenarkan Nilon




Jadwal hari ini :
-          Masak : Sayur bening, Nugget, Dadar
-          Mencari gitar.
-          Membeli perlengkapan Kosst ( Malam )

Menjadi Ibu Rumah Tangga itu rasanya sangat beraaaatttt,, sangatt sangatttt…
Dari pagi, menyuci baju,  memasak, membersihkan rumah, lanjut menyetrika pakaian..
Baru tau rasanya semenjak nge-kost.. Oh Ibuuuu,, ingin rasanya pulang langsung bersujud di depanmu sambil meminta maaf.. Ingat sewaktu SD, SMP, bahkan sampai SMA .. Bagaimana rasa sedihnya seorang Ibu ketika beliau menyuruh kita kerja untuk membantunya, tetapi kita males2an jawabnya..
Sengaja gak sengaja diantara kita pasti ada yang  pernah menolak permintaan Ibu kita…

Lanjut,,, Stelah itu si Doi datang, minta temenin beli gitar  Klasik yang ada pre-Ampnya & bertalikan nilon.. Okeh guys, yang cowok pasti tau, nah buat yang cewek sedikit aku jelaskan tentang gitar yang dimaksud.. Gitar yang ada power amplifiernya sehingga bisa disambungin ke speaker langsung, tali gitarnya terbuat dari nilon.. Dari fisik sih OK bangeeetttt,, Sexy :D
Kita berkeliling dari Cengkareng ke Jakpus trusss Jaksel… Kalau seharian bersama orang yg dicinta sih ga bakalan kerasa pegel – pegel di badan.. serasa kena bius  24 jam.. Assegedeh ..
Yang bikin sedih sih, si doi ga dapet yang sesuai dengan keinginannya.. ( Ikut sedih juga L )
Sepanjang jalan pulang dia hanya diem.. Sedikit mendung dibandingin sewaktu kita pergi tadi… Pas banget sama cuacany..

Pencarian berhenti dulu, dilanjuti d lain waktu..
I hope I can help him,,

Izin browsing dulu yaaa… ;)

RINDU KELUARGA



“Jangan pernah sia-siakan waktu kebersamaan dgn keluarga”

Kesimpulan hidup yang baru yang baru juga aku dapatkan..
Kehidupan memang ladang ilmu buat kita..
Kita memang tidak pernah tau kejadian yang akan datang & tidak dapat menyesali apa yang telah tejadi..
Hanya bisa mengambil hikmah dari semua kejadian, diambil ilmunya untuk menjadi pribadi yang lebih hati – hati dalam menyikapi kehidupan berikutnya…

Ketika aku hidup sebatang kara disini, hanya si kekasih hatilah yang selalu aku andalkan untuk menemani sepiku..
Ketika kusendiri dalam sepi, sungguh aku sangat merindukan keluarga lucuku, keluarga harmonisku.. keluarga yang aku merasakan hangat di dalamnya walau dalam keadaan serba kekurangan..
Mereka yang membantukuku sampai saat ini..
Aku masih butuh kalian.. begitupun kalian..  Aku bangga pada diriku sebagai anak yang selalu diharapkan..
Namun, Apakah ini terlalu cepat untukku??
Aku merasa menjadi anak yang terlalu egois..

Hidup terus berjalan, tak terasa dulu aku si gadis mungil kebanggaan Papa&Mama yg selalu mereka pamerkan kepada orang - orang,  kini tumbuh menjadi seorang gadis yang akan diambil oleh seorang laki – laki asing bagi mereka…

Kebersamaan kami terasa sangat singkat..
Belum sempat rasanya membalas jasa mereka..
Belum sempat mereka mengecap segalanya..
Entah aku harus sedih atau bahagia..
Kinipun aku menjalankan kehidupan jauh lebih awal…

Aku sendiri tanpa keluarga, aku sendiri tanpa kekasih yg tak selalu ada di sisi..

Maa, Paa,, kasih sayang kalian benar – benar tidak pernah  berkurang sedikitpun,, dimana pun & sampai kapanpun..


Aku berjanji, selalu ada untuk kalian..
Aku berjanji untuk bisa membahagiakan kalian…
I LOVE YOU



Jakarta, 05 Desember 2013